Rabu, 02 Januari 2013

Tidak ada Akhir yang Bahagia, yang Ada jika bisa, "Bahagia tiada Akhir"

Musyawarah lokal.. begitu kami menyebutnya.. satu kegiatan akhir pertanda sdh saatnya melepas knangan2 indah slama satu tahun kepengurusan..
Sekretaris ALSA LC UNHAS, jabatan yang tidak mudah.. menuntut kesempurnaan, padahal tak ada yang sempurna..

hampir 6 malam kami bekerja menyelesaikan laporan pertanggungjawaban.. di rumah..


menangis dalam tiap doa..banyak alasan.. takut, khawatir, dan ketidakinginan untuk berpisah dengan orang2 yang kusayangi dalam organisasi itu..
terlalu banyak waktu yang ku habiskan dengan mereka.. terlalu banyak cinta yang kurasakan dari mereka.. dan sulit harus melepas..
tak ada gambaran bagaimana tahun ini akan kujalani.. tdk tahu kesibukan apa yang dapat kukerjakan tahun ini..lingkungan baru kah? orang baru kah? dan akankah ada kenangan yg lbh indah dari ini semua..? saya tidak tahu..

hari itu tiba.. 29 Desember.. sidang pertama masih aman..
setelah sidang LPJ dimulai.. perasaan mulai tidak karuan..
kami terus dan terus diserang.. bersalah dan bersalah.. q akui, q ini anak yang cengeng.. mudah menangis krn bentakan..dan malam itu, aku tertunduk menangis..meneteskan air mata, berusaha menyembunyikan, tpi tak bisa,, terlalu sakit..merasa bersalah.. Zul, mengelus kepalaku..berusaha menenangkan, Ridwan pun bgitu..terus memotivasi dangan kata2 bijaknya.. teman2 lain..adik2ku..tak berhenti membantuku utk sekedar tersenyum.."Kak, sabar.. ayok senyum..senyum dong"..aku pun berusaha kuat..
hingga sekitar pukul 10 pagi 30 Desember 2012, kami diperintahkan untuk keluar ruangan, dmna mereka akan mendiskusikan, diterima atau ditolaknya laporan kepengurusan kami..

saya terus saja menangis.. teman2 lain terus berceloteh..entah itu agar membuat prasaan mreka tenang, atau sekedar untuk menghibur satu sama lain.. (maafkan atas perasaanku yang terlalu halus)..
hanya pelukan dan tepukan di bahu yang kadang bisa membuatku lebih tenang dan terlindungi..

tiba saat kami masuk di ruang sidang kembali..sy masih terisak..
suasana ruangan msh terasa sesak untukku..
kami diminta untuk berdiri di tengah-tengan mendengarkan keputusan yang akan dibacakan presidium sidang..
dan.. ALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN.. segala Puji hanya kepada ALLAH SWT.. LPJ Kami, "DITERIMA"
sekian detikk saya diam, tak percaya.. mendengar teman2 berteriak..sy masih terdiam.. tatkala kulihat mereka berpelukan satu sama lain.. rasa lega itu tiba-tiba ada.. saya menangis sejadi-jadinya.. tak pernah sekeras itu aku menangis.. seakan beban yang sangat berat dipundak, tiba2 lenyap.. dipeluk satu-satu dari mereka sambil berkata "berhenti menangis Muth, LPJ nya diterima" sambil tersenyum haru.. peluk peluk itu tidak ingin kulepaskan..
entah perasaan apa yang ad..disatu sisi, saya lega se lega2nya..di sisi lainnya, sy..masih ingin bersama mereka..

"Tuhan, satu yang tak pernah terpikir oleh Hamba adalah menjadi seorang sekretaris.. dan Engkau menakdirkan itu.. Benar bahwa segala apa yang Kau jadikan kepada kami.. pastilah indah..Banyak kenangan kudapatkan dari mereka.. Pahit Manis..canda tawa dan tangis..semuanya..
Tuhan, tahun yang begitu indah dalam hidup hamba.. tak banyak pintaku utk kami..selain agar kami tetap bersama, bahagia, bersatu..dan agar mereka selalu mengingatku.. aku tak ingin dilupakan lagi.. aku tak ingin kehilangan keluarga yang sesolid saat bersama dengan mereka..ALSA LC UNHAS.."

Zul.. terima kasih telah mepercayakan saya mnjadi sekretaris.. Kau pemimpin yang hebat.. setiap kali kita ditimpa masalah, kau terus berusaha berbagi positif feeling.. dan itu yang kukagumi dari seorang kmu, Zulkifli Mukhtar.. maafkan saya yang terlalu cengeng.. terima kasih telah memberikan saya smangat kepercayaan untuk melewati tahun yang berharga ini..ku akan slalu merindukan sms2 rapatmu di pagi hari..hahah"


Ridwan.. masbroo galauuu.. haha..sy msh tidak mengerti, setiap kali berhadapan langsung, kau terlalu sopan.. padahal sy selalu berusaha untuk bercerita lepas..mgkn hanya perlu sdikit terbuka lagi ..eh,  terima kasih selalu mengerti dengan keadaan sy..selalu peka dengan ap yang sy rasakan..setiap saya sedih, kamu yang pertama menyadarinya.. itu yang membuat sya merasa ..yah..saya tdk sendiri.."


Dikep.. Si LLB calledaaak.. kisah cintanya yang tak pernah habis akan tema.. maaf atas kesalahan yang mgkn pernah membuatmu marah.. saya tahu kau anaknya baik,,hanya saja kamu yang kadang gilanya kumat, dan sy yang terlalu perasa terlalu mudah terluka..eaaa.. tp tenang..di sudut hati terdalam saya saaaaayang sekali sama dikeeepp.. cimicimikuuu..hoho.."


Aso.. Masbroo..yah..kita tidak terlalu dekat.. tp banyak jg kejadian2 lucu krn tingkahmu.. kita saudara..dan tak ada alasan utk bilang kita tdk dekat..okeh..semangat"

Putriiiii.. yang paling mengerti prasaankuu... sedihku..bahagiaku..tak ada yang tertutupi.. pelukan hangat tiap kali ku sedih..menjadi kekuatan tersendiri dengn sifat suci yang kau miliki.. tdk tahu ingin berkata apa.. satu yang pasti..akuuu saayaaaang putriiii..muah muah muaaah"

and...

Dewi, si putri Sul-sel.. yang manis.. sifat cerianya itu sering tertular di rumah kedua kami.. hey dewii.. tetap ceria yaah cantiiik!"

Adi, Nurmi, Ruri, Yuli, Itty, Fitrah sprtinya saya banyak menangis di dpan kalian..tp itu krn sy sangat percaya dengan kalian..yang tak pernah henti menghiburku kala itu.. terima kasih selalu menjagaku.. :')

Tadiiiin..Ju, Vkar, Ikram.. asliiii..kalian punya semangat yang hebat... dan sering skli sy tertular smangat itu.. terima kasiiih

Mama Kia dan Mama Vira.. dua saudari yang tak pernah henti memperhatikanku..baik itu masalh hati,,dan masalah berat bdan,..akan sangat rindu dengan omelan penuh cinta kalian :')

Kakak senior DPO, dan Kakak senior2 lainnya..kalian hebat..kesan yang kalian beri tak terlupakan.. semangat dan motivasinya..trima kasih banyaaak.. :')

Adik-adikku.. 
yang penuh kasih sayang..memelukku..menjagaku.. menenangkanku, menghiburku..yang berperan besar dalam kepengurusan ini..
di kepengurusan selanjutnya kalian yang yang lbh kompak yaah.. janji..harus lbh baik dari tahun ini :D
cerita kita terlalu panjang untuk kutulis disini..butuh tinta emas utk menuliskannya seindah-indahnya..
Aku Cinta Kalian Keluarga Besar ALSA LC UNHAS.. :')


Tidak ada komentar:

Posting Komentar